Rabu, 14 September 2016

Apa itu floral foam / oasis ?

floral foam adalah

Apa itu oasis / floral foam ?

Floral foam merupakan bahan yang biasanya digunakan untuk merangkai bunga / karangan bunga, floral foam digunakan sebagai tempat menancapkan batang bunga-bunga, baik bunga segar (bunga sungguhan) ataupun bunga buatan. Floral foam memiliki bobot yang cukup ringan serta rapuh.
Ada dua jenis floral foam atau oasis yaitu floral foam basah dan floral foam kering, bedanya floral foam basah dapat menyerap air sedangkan floral foam kering tidak. Untuk bunga segar (bunga sungguhan) biasanya menggunakan floral foam basah karena dapan menyerap air sehingga bunga yang ditancapkan tidak layu dan tetap segar.

Cek perbedaan floral foam basah dan floral foam kering pada video dibawah ini :


Baca juga : Cara mencangkok menggunakan floral foam

Selain digunakan untuk membuat karangan bunga, oasis basah juga dapat digunakan sebagai media tanam, saat ini banyak yang menggunakan oasis sebagai media untuk stek dan pencangkokan tanaman.

Jual floral foam murah KLIK DISINI

Bahan floral foam / oasis
Floral foam terbuat dari bahan batu, seperti batu apung yang dilelehkan pada temperatur yang sangat tinggi kemudian diberi warna lalu di cetak dengan bentuk dan ukuran tertentu, yang banyak beredar dipasaran adalah bentuk block atau persegi.
Beberapa merek floral foam yang beredar dipasaran antara lain Indocell (oasis), forest, foracell, aspac


Tidak ada komentar:

Posting Komentar